Tendangan Kalajengking Mkhitaryan Jadi Gol Terbaik Desember 2016

Kompas.com - 13/01/2017, 20:24 WIB
Oli SCARFF / AFP Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (kanan), mereyakan golnya bersama rekan setim seusai membobol gawang Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Miggu (11/12/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, menyabet penghargaan gol terbaik Premier League untuk bulan Desember 2016.

Gol tersebut merujuk yang diciptakan pemain Armenia tersebut ke gawang Sunderland saat Man United menang 3-1 di Old Trafford pada Senin (26/12/2016). 

Gol Mkhitaryan pada menit ke-86 tersebut mengundang decak kagum seisi stadion. Dari sisi kiri pertahanan Sunderland, Zlatan Ibrahimovic melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Mkhitaryan yang dalam posisi menghadap gawang, lalu mencondongkan badan dan menyambut bola dengan tumitnya. Bola bersarang ke sisi kanan gawang Sunderland tanpa bisa dibendung kiper Jordan Pickford.

Gol kalajengking ala Micki-sapaan akrabnya-tersebut menjadi yang terbaik mengalahkan 7 kandidat lainnya seperti Alexis Sanchez (kontra West Ham), Zlatan Ibrahimovic (lawan West Bromwich Albion)m dan Fabio Borini (versus Manchester United).

Sejauh ini, Micki baru mencetak 3 gol dari 16 penampilannya di kompetisi. Pemain yang direkrut dari Borussia Dormund ini diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya saat Setan Merah menjamu Liverpool pada Minggu (15/1/2017).

Juara Manchester United 3-1 Sunderland - Diwarnai Gol Kalajengking Mkhitaryan

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X