Irfan Bachdim Bukan Pemain Terakhir untuk Bali United

Kompas.com - 13/01/2017, 18:46 WIB
Ary Wibowo/ Kompas.com President Director Bali United, Yabes Tanuri.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Irfan Bachdim bukan pemain terakhir yang didatangkan Bali United. Tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut berencana memboyong dua pemain asing sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 dimulai pada Maret 2017.

Irfan diresmikan sebagai pemain Bali United pada Kamis (12/1/2017). Penyerang keturunan Belanda tersebut akan memperkuat Bali United selama satu tahun. Irfan adalah pemain anyar ke-6 yang didatangkan Bali United, sejauh ini. 

"Masih ada 2 pemain yang akan kami datangkan yakni penyerang dan gelandang asing," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, kepada Kompas.com, Jumat (13/1/2017).

Rencana merekrut dua pemain asing merupakan usaha Bali United untuk mematuhi regulasi ISL 2017.

Setiap klub wajib memenuhi kuota 2 plus 1 untuk pemain asing. Satu untuk pemain Asia, sedangkan dua lainnya bisa berasal dari negara mana saja.

Terkait soal rencana mendatangkan tambahan dua pemain asing, Yabes mengaku tidak ingin terburu-buru.

"Belum ditentukan siapa pemainnya. Kami mungkin baru merekrut saat Piala Presiden yang akan digelar akhir Januari atau awal Februari nanti," tutur Yabes.

"Untuk sementara kami mengandalakan pemain yang ada. Tim juga masih dalam tahap membangun fisik setelah libur panjang," kata Yabes lagi.

Saat ini, Bali United sudah memiliki satu pemain asing yakni Ahn Byung-keon. Pemain asal Korea Selatan tersebut dipertahankan oleh manajemen setelah kontraknya diperpanjang selama dua tahun.

Juara Villarreal 1-1 Barcelona: Messi Tampil Sebagai Penyelamat

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X