Zidane Komentari Sikap Pendukung Sevilla terhadap Ramos

Kompas.com - 13/01/2017, 16:51 WIB
CRISTINA QUICLER/AFP Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dicemooh oleh para pendukung Sevilla saat laga leg kedua Copa del Rey, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017) waktu setempat.

MADRID, KOMPAS.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dilaporkan kecewa dengan perlakuan suporter mantan klubnya, Sevilla, pada laga babak 16 besar Copa del Rey, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017).

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang turut geram dengan tingkah laku para pendukung tuan rumah.

Pada laga tersebut, Ramos mencetak satu gol lewat eksekusi penalti ala "panenka", serta berkontribusi meloloskan Real Madrid ke babak perempat final Copa del Rey.


Sebagian suporter Sevilla merasa tak senang dengan kehadiran Ramos. Mereka melempar botol dari tribune dan sempat mengejek sang pemain melalui nyanyian.

"Saya kecewa dengan perlakuan dari para suporter. Namun, hal itu bisa kami hindari," ujar Zidane pada sesi konferensi pers.

"Dia tidak melakukan apapun. Dia cuma bertanding. Tentu Ramos kecewa karena dia pernah bermain di Sevilla, dan berasal dari sini," tutur Zidane.

Ramos memang pemain jebolan akademi Sevilla. Dia tercatat sebagai anggota tim utama klub asal Andalusia itu pada Juli 2003.

Dua musim berseragam Sevilla, Ramos kemudian memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid. Saat itu, Ramos diboyong dengan harga 27 juta euro.

Seiring berjalannya waktu, karier Ramos pun meroket. Ia sukses meraih berbagai gelar bersama Real Madrid, hingga akhirnya dipercaya menjadi kapten klub.

Sejauh ini, Ramos sudah mencatatkan 494 pertandingan bersama Real Madrid. Dari seluruhnya, ia sanggup menorehkan 64 gol dan 35 assist.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberMarca
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X