Stadion GBLA Jadi Prioritas untuk Laga Kandang Persib Bandung

Kompas.com - 13/01/2017, 09:45 WIB
Pembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (17/9/2016). Pembukaan even akbar nasional yang berakhir pada 30 September ini, menampilkan permainan pencahayaan dipadu dengan parade kembang api dan diiringi suara gemuruh penonton. Parade diikuti 3000 penari dari berbagai komunitas hingga artis ibukota asal Jawa Barat. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (17/9/2016). Pembukaan even akbar nasional yang berakhir pada 30 September ini, menampilkan permainan pencahayaan dipadu dengan parade kembang api dan diiringi suara gemuruh penonton. Parade diikuti 3000 penari dari berbagai komunitas hingga artis ibukota asal Jawa Barat.
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, akan menyiapkan dua stadion untuk Persib saat mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2017.

Stadion itu adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Meski begitu, Zainuri Hasyim menuturkan, GBLA menjadi prioritas sebagai kandang Maung Bandung. Terlebih lagi, kabarnya stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk tersebut tidak lama lagi bisa digunakan kembali.

Sebelumnya, kondisi rumput lapangan GBLA sempat rusak setelah digunakan untuk pembukaan dan penutupan PON 2016 Jabar pada September lalu.

Diperlukan waktu sekitar tiga bulan untuk memulihkan kembali rumput GBLA.

"Jadi, kalau soal lapangan, kalau memang GBLA sudah siap, kami akan fokus di situ. Prioritas pertamanya di situ, selain Si Jalak Harupat," kata Zainuri, Kamis (12/1/2017).

Zainuri menambahkan, kedua stadion tersebut sengaja disiapkan sebagai antisipasi jika salah satu arena tidak bisa digunakan sehingga Persib tidak lagi kebingungan untuk menjamu lawan-lawannya.

Sebelumnya, pada turnamen jangka panjang TSC 2016, skuad Maung Bandung sempat menggunakan stadion di luar Bandung karena Stadion Si Jalak Harupat dan GBLA digunakan untuk PON 2016 Jabar.

Arena yang dipakai di luar Ibu Kota Jawa Barat itu adalah Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Tetapi, kami kan bisa divariasi. Kami jadi punya dua arena laga kandang, GBLA atau Si Jalak Harupat. Walau prioritasnya, kami memilih GBLA," ujarnya. (Fifi Nofita)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X