Ibrahimovic Sang Penakluk, Bukan Pemburu

Kompas.com - 12/01/2017, 21:37 WIB
OLI SCARFF/AFP Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengklaim bahwa dirinya sudah menaklukkan sepak bola Inggris.

Musim 2016-2017 menjadi kali pertama Ibrahimovic mencicipi kompetisi Premier League. Dia membuktikan kelasnya dengan mencetak 13 gol dari 19 pertandingan.

Dengan jumlah tersebut, Ibrahimovic hanya kalah dari striker Chelsea, Diego Costa, di tabel top scorer. Pemilik nama terakhir sudah mengoleksi 14 gol.

Meski begitu, Ibrahimovic mengaku tidak berhasrat memburu Costa dalam 18 pertandingan tersisa.

"Saya tidak memburu siapa pun. Saya mengejar trofi utama, Premier League," tutur Ibrahimovic.

"Tidak ada lagi target pribadi buat saya. Sebab, saya sudah mencapainya. Saya menaklukkan Inggris hanya dalam kurun tiga bulan," ucap pemain asal Swedia itu.

Untuk mengejar target kolektif berupa gelar liga, Ibrahimovic membutuhkan kerja ekstra keras. Kini, Man United tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 39 poin dari 20 partai.

Ada jarak sepuluh angka dengan Chelsea, yang kini memuncaki tabel sementara.

"Kami menunggu tim lain terjatuh dan melakukan kesalahan, lalu mengejarnya," kata Ibrahimovic.

Berikutnya, Man United akan melawan Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Juara Review Lengkap Pekan Ke-20 Premier League

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorJalu Wisnu Wirajati
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X