Ronaldo, Kunci di Balik Putusan James Rodriguez Bertahan di Madrid

Kompas.com - 12/01/2017, 20:30 WIB
GERARD JULIEN/AFP Gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez (kanan), mendapat sambutan dari Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/2/2016).

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang James Rodriguez memutuskan menolak bergabung dengan Chelsea demi bertahan di Real Madrid. Putusan James ini tidak terlepas dari peran Cristiano Ronaldo.

James diisukan akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Niatan tersebut muncul setelah gelandang asal Kolombia itu tak diturunkan pada final Piala Dunia Antarklub, pertengahan Desember 2016.

Kondisi ini berusaha dimanfaatkan Chelsea untuk memboyong James. The Blues - julukan Chelsea - kabarnya menyiapkan dana besar yang tak mungkin ditolak Madrid.

Namun, menurut salah satu media di Amerika Selatan, Confidencial Colombia, James memilih bertahan.

Keputusan itu diambil gelandang berusia 25 tahun tersebut setelah berdiskusi dengan Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut menginginkan James bertahan.

"Kami semua telah melalui momen buruk tetapi saya telah memulai lembaran baru tahun ini. Saya bertahan di Madrid," kata James.

James direkrut Madrid dari AS Monaco pada 2 Juli 2014. Kepindahan James ke Madrid berkat penampilan luar biasa di Piala Dunia 2014 bersama Kolombia. Di ajang tersebut, dia meraih sepatu emas setelah sukses menorehkan 6 gol.

Bersama Real Madrid, James telah mencatat 96 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 29 gol dan 38 assist.

Juara Real Madrid 5-0 Granada: Pamer Trofi Ronaldo

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberMarca
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X