Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2017, 16:48 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United siap menggelar latihan perdana untuk menghadapi kompetisi musim depan setelah memastikan Hanafi sebagai pelatih baru. Latihan itu akan diikuti 10 pemain yang dipertahankan serta lima pemain baru.

Sepuluh wajah lama yang dipertahankan adalah Satria Tama, Ahmad Faris (Alex), Roni Rhosadi, Jusmadi, Muhammad Sidik Saimima, Agus Indra Kurniawan, David Faristian, Arsyad Yusgiantoro, Kushedya Hari Yudo, dan Yusuf Efendi.

Sedangkan lima pemain baru yang telah diklaim oleh manajemen bakal membela skuad tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu adalah Fitrul Dwi Rustapa, mantan penggawa Persegres Gresik United U-21, Aji Saka (Persis Solo), Gusti Rustiawan (Persiba Balikpapan), Rendi Syahputra (PSCS Cilacap), dan Mohammad Said (Persepam Madura Utama).

“Latihan perdana memang kami jadwalkan mulai minggu depan, belum tahu tanggal pastinya, yang jelas minggu depan. Karena kami sudah bicara dengan pelatih baru dan itu disetujui,” tutur sekretaris tim Persegres Hendri Febri, Kamis (12/1/2017).

Hendri pun tidak menutup kemungkinan bahwa dalam program latihan perdana nantinya bakal diikuti oleh sejumlah pemain baru lainnya. Sebab pihaknya sejauh ini memang tengah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain baru.

“Siapa saja pemain lokal baru yang akan bergabung dengan Persegres, mohon ditunggu sampai agenda latihan dilaksanakan. Karena saat ini, kami memang masih menjalin hubungan intens dan belum resmi seperti lima pemain yang sudah kami dapatkan,” ucap dia.

Selain para pemain baru, dalam agenda latihan perdana nantinya juga akan diketahui siapa yang akan mendampingi Hanafi dalam menangani tim Laskar Joko Samudro pada kompetisi musim depan. Sejauh ini, posisi asisten pelatih memang belum ditentukan.

“Yang pasti masih sosok lokal Gresik, karena coach Hanafi memang ingin yang menjabat sebagai asistennya adalah warga Gresik. Dengan harapan, untuk lebih mengetahui karakter Persegres,” kata Hendri.

Ada bocoran, Sasi Kirono, Muhammad Hadi yang menjadi pelatih kiper pada musim lalu dan Yogie Nugraha pelatih fisik. Posisinya bakal digantikan oleh trio Khusaeri, Achmad Nurosadi (pelatih kiper), dan Pudji Handoko yang menjabat pelatih Persegres U-21 musim sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+