Kompas.com - 12/01/2017, 07:59 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Tiga penyerang FC Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, mencatatkan prestasi fantastis. Trio yang kerap disebut MSN itu telah melahirkan 302 gol untuk klubnya.

Catatan itu ditorehkan trio MSN saat melakoni partai leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Athletic Bilbao, di Stadion Camp Nou, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.

Dalam laga itu, masing-masing dari trio MSN mencetak gol dan membawa Barcelona lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

Suarez menggenapkan catatan gol MSN menjadi 300 pada menit ke-36. Ia menjebol gawang Bilbao lewat sepakan voli setelah mendapatkan umpan silang dari Neymar.

Uniknya, gol tersebut juga menjadi torehan ke-100 Suarez sejak memperkuat Barcelona pada Juli 2014.


Kemudian, pundi-pundi gol trio MSN bertambah menjadi 301 berkat eksekusi penalti Neymar pada babak kedua, tepatnya menit ke-47.

Pemain asal Brasil itu sukses mengelabui kiper Bilbao, Gorka Iraizoz Moreno, dengan tembakan ke arah kiri. Neymar pun tercatat mencetak 77 gol sejak terlibat dalam trio MSN.


Sekitar 30 menit berselang, trio MSN akhirnya mencapai angka 302 gol melalui tendangan bebas Messi.

Messi sudah mencetak 125 gol dalam penampilannya bersama Suarez dan Neymar.

Gol itu sekaligus merupakan gol tendangan bebas ketiga Messi dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.