Inter Resmi Pinjam Gelandang Milik Atalanta

Kompas.com - 12/01/2017, 07:42 WIB
Roberto Gagliardini (kanan) berpose dengan pelatihnya di Inter Milan, Stefano Pioli. Gagliardini resmi dipinjam Inter dari Atalanta selama dua tahun. Dok. Inter MilanRoberto Gagliardini (kanan) berpose dengan pelatihnya di Inter Milan, Stefano Pioli. Gagliardini resmi dipinjam Inter dari Atalanta selama dua tahun.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang milik Atalanta, Roberto Gagliardini, akhirnya resmi dipinjam Inter Milan. Ia telah diperkenalkan pada Rabu (11/1/2017) waktu setempat.

La Beneamata, julukan Inter, mengeluarkan dana 2 juta euro sebagai biaya peminjaman Gagliardini untuk masa dua tahun.

Inter mempunyai opsi memermanenkan Gagliardini dengan syarat membayar 20 juta euro plus berbagai variabel bonus yang mencapai 5-6 juta euro.

Total, biaya kepindahan pemain 22 tahun itu bisa mencapai angka 28 juta euro (Rp 393 miliar).


"Saya sangat bangga telah datang ke Inter karena ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan," ujar Gagliardini kepada Inter Channel.

"(Pemilik klub) Suning dan Presiden Erick Thohir sangat menginginkan saya. Saya siap membantu rekan setim dan akan bekerja keras untuk mendapatkan tempat di tim," tuturnya.

Gagliardini dinilai sebagai salah satu pemain masa depan Italia. Musim ini, dia sudah menorehkan 13 penampilan di kancah Serie A.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tak ragu membandingkan Gagliardini dengan gelandang termahal dunia milik Manchester United, Paul Pogba.

"Dengan proporsi penanganan yang tepat, Roberto bisa menjadi Paul Pogba Putih. Semuanya tergantung kepada dirinya sendiri," kata Gasperini.

Berkat penampilan apiknya bersama Atalanta, Gagliardini juga sukses menembus skuad tim nasional Italia asuhan Giampiero Ventura.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X