Arsenal Coba Merekrut Jagoan Duel Udara Serie A

Kompas.com - 11/01/2017, 23:50 WIB
GABRIEL BOUYS/AFP Bek AS Roma, Kostas Manolas, berduel udara dengan striker Torino, Andrea Belotti, saat kedua tim bertemu di Stadion Olimpico, Rabu (20/4/2016).

KOMPAS.com - Pemain belakang AS Roma, Kostas Manolas, sempat menerima tawaran dari Arsenal pada musim panas 2016. Demikian klaim sang agen, Ioannis Evangelopoulos.

Manolas memang sempat menjadi komoditas di pasar transfer setelah tampil impresif pada Serie A musim 2015-2016. Total 37 partai liga dijalani sang pemain musim lalu.

Salah satu keunggulannya adalah duel udara. Dia tercatat sebagai pemain yang memenangi duel udara terbanyak di liga musim lalu.

Baca: Kepala Pemain Arsenal Paling Produktif

Atas dasar itu, Arsenal berani melayangkan proposal pembelian untuk pemain asal Yunani itu.

"Arsenal benar-benar tertarik, tetapi Roma memiliki ekspektasi lebih besar. Roma menolak tawaran 40 juta euro (sekitar Rp 558 miliar) dari mereka," ucap Evangelopoulos.

Seiring kegagalan merekrut Manolas, Arsenal pun berpaling kepada Shkodran Mustafi. Pemilik nama terakhir ditebus dengan harga 41 juta euro dari Valencia.

Sementara itu, Manolas bertahan dan menunjukkan peran tidak tergantikan untuk Roma. Kecuali tengah cedera, dia selalu mendapatkan kepercayaan menjadi starter di Serie A.

Akan tetapi, Evangelopoulos enggan menutup pintu keluar kliennya dari tim ibu kota Italia.

"Belum ada kabar namun untuk transfer Januari. Tidak ada garansi pula dia akan pindah pada musim panas. Namun, sepak bola sulit diprediksi," ucap sang agen.

Juara Bournemouth 3-3 Arsenal: Bangkit Setelah Tertinggal 3 Gol

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X