Rapor 50 Laga, Klopp Tertinggal Jauh dari Mourinho

Kompas.com - 11/01/2017, 22:57 WIB
PATRIK STOLLARZ/AFP Juergen Klopp dan Jose Mourinho bertemu saat Borussia Dortmund melawan Real Madrid pada partai semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, 24 April 2013.

KOMPAS.com - Juergen Klopp menorehkan rapor cukup positif dalam 50 partai Premier League pertamanya bersama Liverpool. Namun, dia belum bisa mengungguli catatan terbaik milik Jose Mourinho.

Terakhir, Klopp membawa Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Sunderland pada partai lanjutan liga di Stadium of Light, Senin (2/1/2017).

Termasuk partai kontra Sunderland, Klopp memberikan 92 poin liga untuk tim berjulukan The Reds. Rinciannya, Liverpool meraih 26 kemenangan, 14 imbang, dan 10 kekalahan.

Klopp pun cuma menempati urutan kedelapan untuk daftar manajer terbaik dalam 50 laga pertamanya di Premier League.

Tujuh orang di atas Klopp adalah Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Manuel Pellegrini, Alex Ferguson, David O'Leary, Kevin Keegan, dan Louis van Gaal.

Mourinho menjadi pemilik rapor terbaik. Pada periode pertamanya bersama Chelsea, dia meraup 126 poin dalam 50 partai liga.

Dengan kata lain, Mourinho membukukan catatan 34 angka lebih baik dari Klopp.

Mourinho berpeluang menunjukkan keunggulannya daripada Klopp saat Man United melawan Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2016).

Kemenangan juga menjadi penting buat Mourinho demi memperbaiki rapor dirinya khusus duel kontra Klopp. Dari enam pertemuan, Mourinho cuma meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-20 Premier League

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X