Mourinho Jengkel Saat Man United Rayakan Gol Mata

Kompas.com - 11/01/2017, 17:56 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata (3 dari kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam pertandingan semifinal pertama Piala Liga melawan Hull City,  Selasa (10/1/2017). 
Oli SCARFF / AFPGelandang Manchester United, Juan Mata (3 dari kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam pertandingan semifinal pertama Piala Liga melawan Hull City, Selasa (10/1/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai pemainnya melakukan selebrasi berlebihan seusai Juan Mata mencetak gol ke gawang Hull City pada semifinal pertama Piala Liga di Stadion Old Trafford, Selasa (10/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan tersebut dimenangi Setan Merah dengan skor 2-0 berkat gol Juan Mata (56') dan Marouane Fellaini (87').

Jala Hull City untuk kali pertama bergetar berkat kerja sama tiga pemain Man United. Antonio Valencia mengirim umpan ke kotak penalti lawan. Henrikh Mkhitaryan meneruskannya dengan sundulan yang disambut sodokan Juan Mata dari jarak satu meter saja.

Mata kemudian berlari ke pinggir lapangan untuk merayakan gol bersama rekan-rekannya. Ternyata, selebrasi Mata tersebut membuat Mourinho jengkel.

"Kami harus bermain. Di Piala Liga, setiap gol bisa menjadi krusial. Karena itu, mengapa Anda harus berselebrasi saat pertandingam menyisakan 30 menit?" kata Mourinho.

"Menurut saya, kami tidak seharusnya merayakannya. Tidak ada alasan untuk merayakan gol pertama," tutur manajer asal Portugal tersebut.

Mourinho menganggap timnya masih belum mutlak meraih kemenangan meskipun mampu unggul.

Apalagi, Man United, menurut Mourinho, tidak bermain sesuai diinginkannya pada babak pertama.

"Bukan penampilan terbaik kami pada babak pertama. Tentunya, Hull sangat terorganisir seperti yang saya perkirakan dan itu tidak mudah bagi kami. Menurut saya, kami sedikit ceroboh," ulas Mourinho.

"Bagi saya, skor 1-0 adalah hasil yang baik tetapi 2-0 tentunya lebih baik. Kami belum lolos ke Wembley (final) tetapi gol kedua mungkin sebagai pembuktian gol penting," tutur Mourinho.

Hasil ini sendiri merupakan keberhasilan Man United memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 9 partai di berbagai ajang sejak Desember 2016.

Selanjutnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bakal melawan Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (15/1/2017).

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X