Manchester United Menangi Semifinal Pertama Piala Liga

Kompas.com - 11/01/2017, 05:05 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, mencetak gol ke gawang Hull City pada semifinal pertama Piala Liga di Stadion Old Trafford, Selasa (10/1/2017). OLI SCARFF/AFP Gelandang Manchester United, Juan Mata, mencetak gol ke gawang Hull City pada semifinal pertama Piala Liga di Stadion Old Trafford, Selasa (10/1/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United menang 2-0 atas Hull City pada semifinal pertama Piala Liga di Stadion Old Trafford, Selasa (10/1/2017) atau Rabu dini hari WIB. Dua gol Setan Merah dicetak oleh Juan Mata dan Marouane Fellaini. 

Kemenangan ini membuat Setan Merah ibarat menginjakkan satu kaki di partai final. Mereka akan melakoni duel semifinal kedua di Hull pada Kamis (26/1/2017).

Manchester United sudah menunjukkan dominasi nyata pada separuh pertandingan. Sepanjang babak pertama, pasukan Jose Mourinho mencatat 73 persen penguasaan bola!

Keunggulan tersebut diikuti penciptaan peluang yang banyak, tetapi tidak efektif. Wayne Rooney cs terlalu sering membuang peluang dan melepas tembakan melenceng.

Manchester United sampai melesakkan 13 percobaan, tetapi cuma tiga yang mengarah ke gawang. Sebaliknya, Hull lebih efektif. Dari hanya empat tembakan, Sang Harimau mencatat tiga upaya tepat sasaran.

Tuan rumah juga baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua. Mata membawa Manchester United unggul pada menit ke-56.

Jala Hull City baru bergetar karena kerja sama tiga pemain Man United. Antonio Valencia mengirim umpan ke kotak penalti lawan. Henrikh Mkhitaryan meneruskannya dengan sundulan yang disambut sodokan jarak dekat Juan Mata dari jarak satu meter saja.

Kemudian Pogba nyaris menambah gol Man United melalui tendangan bebas nan keras, tetapi membentur tiang kanan gawang Hull (73').

Man United menutup laga dengan gol sundulan Fellaini pada menit ke-87. Turun sebagai pengganti, gelandang berambut kribo itu menanduk masuk umpan Matteo Darmian dari sisi kiri. Skor 2-0 buat keunggulan tuan rumah.

Catatan penting lain dari hasil tengah pekan ini adalah Man United sukses memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 9 partai di berbagai ajang sejak Desember!

Sementara itu, partai lain di semifinal pertama Piala Liga antara Southampton kontra Liverpool FC akan dimainkan pada Rabu (11/1/2017). Adapun semifinal kedua baru akan berlangdung dua pekan lagi. (Beri Bagja) 


Manchester United 2-0 Hull City (Juan Mata 56', Marouane Fellaini 87')

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X