Persija Vs Semen Padang Jadi Laga Paling Banyak Ditonton

Kompas.com - 10/01/2017, 17:37 WIB
Aksi pendukung Persija, The Jakmania, kala timnya dijamu Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 28 November 2015. SUCI RAHAYU/JUARA.netAksi pendukung Persija, The Jakmania, kala timnya dijamu Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 28 November 2015.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi ISC 2016 telah berakhir. Persipura Jayapura berhasil tampil sebagai juara.

Meski telah berakhir, sejumlah fakta menarik tersaji mengenai kompetisi yang dioperatori PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS).

Dari data yang dikeluarkan PT GTS, jumlah penonton yang hadir di stadion mencapai 3.584.241 orang dari 724 total pertandingan.

Lalu pertandingan mana yang menyedot penonton paling banyak?

Dari 10 pertandingan dengan penonton terbanyak, duel Persija Jakarta Vs Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 8 Mei 2016, menempati urutan pertama.

Pertandingan ini menyedot perhatian Jakmania atau suporter Persija karena laga kandang pertama tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Sebanyak 50.177 penonton hadir dari total kapasitas SUGBK sekitar 70.000. Artinya, sekitar 71 persen bangku penonton terisi.

Dukungan yang diberikan The Jakmania pun tak sia-sia karena Ismed Sofyan dan kawan-kawan memenangi pertandingan dengan skor 1-0.

Tak hanya partai melawan Semen Padang yang menyedot penonton paling banyak. Pertandingan antara Persija dan Persela Lamongan pun dijejali penonton.

Pertandingan yang masih digelar di SUGBK ini berada di urutan kedua dengan total penonton mencapai 50.000 penonton. Persija pun kembali meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X