Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Barcelona Tak Muncul di FIFA Gala, Iniesta Minta Maaf

Kompas.com - 10/01/2017, 10:58 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Kapten FC Barcelona, Andres Iniesta, meminta maaf atas ketidakhadiran rekan-rekannya pada acara FIFA Gala yang berlangsung di Zurich, Senin (9/1/2017).

Penghargaan pemain terbaik merupakan salah satu bagian dari FIFA Gala. Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2016, menyingkirkan andalan Barcelona, Lionel Messi.

Kendati demikian, ada empat pemain Barcelona yang terpilih menjadi bagian dari FIFA FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2016 versi FIFA. Mereka adalah Messi, Luis Suarez, Iniesta, dan Gerard Pique.

Karena itulah, ketidakhadiran pemain Barcelona disorot. Mewakili rekan-rekannya, Iniesta selaku kapten meminta maaf melalui media.

"Sebagai kapten Barcelona, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas penghargaan yang diberikan kepada saya dan rekan setim. Hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan," kata Iniesta kepada Mundo Deportivo.

"Saya juga ingin meminta maaf atas ketidakhadiran kami di acara penghargaan karena harus mempersiapkan diri menjelang pertandingan Copa del Rey yang sangat penting," ucapnya lagi.

Barcelona harus menjamu Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou dalam laga kedua babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (11/1/2017). Laga ini bisa dikatakan krusial bagi Barcelona karena kalah 1-2 pada pertemuan pertama.

Hanya, pernyataan Iniesta ditentang oleh eks bek kanan Barcelona, Dani Alves, yang ikut hadir di Zurich.

"Mereka seharusnya datang. Mereka lebih dari siap untuk datang dan bertanding pada Rabu," ujar Alves.

"Saya melihat banyak pemain Real Madrid dan saya merasa tidak enak, sangat tidak enak," tutur pesepak bola yang mengisi pos fullback di Tim Terbaik Dunia 2016 versi FIFA itu.

Sebelum berseragam Juventus, Alves telah membela Barcelona dalam kurun waktu 2 Juli 2008 hingga 1 Juli 2016. Dia mempersembahkan 23 gelar untuk Blaugrana, termasuk tiga titel Liga Champions (2009, 2011, 2015). (Septian Tambunan) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com