Persebaya Kembali Diakui, Bonek Siapkan Pesta Rakyat

Kompas.com - 09/01/2017, 05:39 WIB
Pendukung setia Persebaya, Bonek duduk dengan tertib menunggu hasil Kongres Tahunan PSSI di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/12/2017) siang. FIFI NOFITA/JUARA.NETPendukung setia Persebaya, Bonek duduk dengan tertib menunggu hasil Kongres Tahunan PSSI di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/12/2017) siang.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Bonek - sebutan untuk suporter Persebaya Surabaya - berencana menggelar syukuran di Surabaya. Hal itu merupakan bentuk rasa syukur setelah Persebaya kembali diakui sebagai anggota PSSI bersama enam klub lain.

Status keanggotaan Persebaya dipulihkan pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017). Mereka juga berhak berlaga di kompetisi Divisi Utama 2017.

”Setelah ini, kami akan mengadakan pesta rakyat di Surabaya. Kemenangan ini menjadi kebangkitan sepak bola nasional," kata salah satu pentolan Bonek, Andie Peci, di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Andie Peci menambahkan, rombongan Bonek yang berada di GOR Pajajaran mulai meninggalkan Kota Bandung untuk kembali ke Surabaya secara bertahap pada Minggu (8/1/2017) siang.

Mereka juga terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan kepulangan suporter Surabaya yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

”(Mingg) Sore, kami ada acara kecil-kecilan. Lalu, malamnya kami pulang dan semua mulai meninggalkan Bandung. Oleh karena jumlahnya besar, kami masih berkoordinasi dengan keamanan," ucapnya.

Tak lupa, Bonek juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu selama di Bandung.

”Teman-teman masih dalam kondisi normal, terima kasih Bandung, wali kota, dan masyarakat yang ada di Bandung," tutur Peci. (Fifi Nofita)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X