Kompas.com - 09/01/2017, 02:11 WIB
Striker AC Milan, Carlos Bacca, berduel dengan gelandang Cagliari, Nicolo Barella, saat kedua tim bertemu pada partai lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (8/1/2017). FILIPPO MONTEFORTE/AFPStriker AC Milan, Carlos Bacca, berduel dengan gelandang Cagliari, Nicolo Barella, saat kedua tim bertemu pada partai lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (8/1/2017).
|
EditorAnju Christian

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan menang 1-0 atas tamunya Cagliari pada partai lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (8/1/2017). Gol tunggal tim berjulukan I Rossoneri dicetak oleh Carlos Bacca pada menit ke-88.

Dengan begitu, Milan mengakhiri puasa kemenangan yang sudah berlangsung dalam dua partai. Sebelumnya, mereka ditahan imbang oleh Atalanta dan takluk dari AS Roma.

Milan langsung mengebut sejak sepak mula. Pasukan Vincenzo Montella punya dua peluang dalam 120 detik awal melalui sundulan Alessio Romagnoli yang tepat sasaran dan upaya Carlos Bacca yang melebar.

M'baye Niang juga aktif mengancam. Seperti halnya Bacca, striker Perancis itu melepas tiga tembakan sepanjang babak pertama, tapi tak satu pun yang akurat ke gawang Cagliari.

Milan menutup periode 45 menit pertama dengan statistik 12 tembakan, empat kali lipat dari jumlah upaya Cagliari, dan 52 persen penguasaan bola.

Tak lama setelah mulai babak kedua, crossing Suso gagal menemui kepala Niang dan Bacca di muka gawang musuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika laga berusia sejam, sepakan kaki kiri Suso masih melenceng di sisi kanan gawang Cagliari, diikuti oleh tendangan voli Niang yang juga melebar.

Berada dalam tekanan, Cagliari sempat menggetarkan jala gawang Milan (68'). Cuma, gol sepakan Mauricio Isla dianulir wasit karena off-side.

Masuknya Gianluca Lapadula pada 11 menit terakhir menggenjot serangan Milan. Ia menyodorkan umpan kepada Bacca yang langsung meneruskannya menjadi gol lewat sepakan jarak dekat.

Gol itu spesial bagi sang bomber. Bacca akhirnya mengakhiri paceklik gol setelah melalui periode 582 menit main atau 2 bulan dan 29 hari. Sebelum menjebol gawang Cagliari, penyerang berusia 30 tahun itu terakhir kali mencetak gol saat bersua Sassuolo pada 2 Oktober lalu.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.