Alasan Timnas Menjadi "Berkiblat" ke Spanyol

Kompas.com - 08/01/2017, 15:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memberi sambutan menjelang Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017). Jalu W Wirajati/Kompas.comKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memberi sambutan menjelang Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com — PSSI menetapkan dua kandidat untuk pelatih tim nasional Indonesia, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla. Kedua calon tersebut sama-sama berpaspor Spanyol.

Mengenai alasan timnas sekarang terkesan "berbau" dan "berkiblat" ke Spanyol, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberikan penjelasannya.

"Keadaan badan atau tubuh pemain kita mirip dengan Spanyol sehingga lebih dekat ke sana," kata Edy di sela Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

"Kami juga akan mengadakan try out ke beberapa klub Spanyol, Asia, Jepang, dan Korea," ujarnya.

Saat ditanya siapa atau pihak mana yang memberikan rekomendasi soal pemilihan kedua calon pelatih itu, Edy menyampaikan penjelasannya.

"Kami berangkat ke sana (Spanyol), mencari, mendata. Kami berangkat pada bulan lalu," kata dia.

"Kami perintahkan mereka (calon pelatih) untuk presentasi," ujar dia.

Adapun terkait keputusan siapa yang akan dipilih terkait dua nama itu, Edy mengatakan paling lambat besok ada keputusan final.

"Besok sudah final. Namun, kalau malam sudah selesai, bisa hari ini (diumumkan)," ucap dia.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X