Kompas.com - 08/01/2017, 13:53 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Mantan kapten tim nasional Indonesia, Firman Utina, berharap Kongres Tahunan PSSI kali ini dapat menghasilkan yang terbaik bagi persepakbolaan nasional. Hal itu dia sampaikan di lokasi kongres, Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

"Kami sebagai sesama mantan kapten timnas dan pemain yang terlibat berharap yang terbaik. Untuk siapa? Untuk pemain-pemain muda kita," ucap dia.

"Tidak usah berharap untuk langsung juara kalau tidak ada pembinaan usia dini," kata Firman.

Selain itu, mantan pemain Persib Bandung ini memberi komentar soal pelatih timnas Indonesia.

"Kami berharap pelatih timnas Indonesia adalah pelatih Indonesia. Tetapi, karena alasan lisensi atau bagaimana, jadi ada pelatih asing," ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memang telah menyebutkan dua kandidat pelatih timnas. Mereka adalah Luis Fernandez dan Luis Milla, tetapi belum ditentukan siapa yang akan menjadi pengganti tetap pelatih Alfred Riedl. 

"Intinya kami berharap timnas bisa berprestasi di kancah yang lebih tinggi, asal tidak instan," kata mantan kapten tim nasional Indonesia itu.

Selain agenda utama, dalam kongres ini, juga terdapat agenda menarik yang merupakan bagian dari rangkaian acara kongres.

Agenda itu ialah PSSI Corner yang akan menampilkan parade kapten timnas Indonesia dari berbagai era, seperti Fachry Husaini, Heri Kiswanto, Sudirman, Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Firman Utina.

Selain itu, juga ditampilkan foto-foto dan video timnas Indonesia. Dengan adanya kegiatan tambahan ini, PSSI berharap Kongres Tahunan PSSI berjalan menarik dan meriah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.