Kompas.com - 08/01/2017, 10:28 WIB
Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, dan sejumlah mantan kapten timnas Indonesia hadir di PSSI Corner, Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Eris Eka Jaya/Kompas.comMenpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, dan sejumlah mantan kapten timnas Indonesia hadir di PSSI Corner, Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, resmi membuka Kongres PSSI 2017 yang digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/12/2017) pagi.

Peresmian kongres ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora dengan disaksikan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan.

Sebelum meresmikan Kongres PSSI, Imam didapuk memberikan kata sambutan. Dalam pernyataannya, Imam berjanji akan membantu PSSI untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Namun, Imam juga menekankan pentingnya agar PSSI dan pemerintah bekerja sama.

"Insya Allah kita bisa meraih prestasi. Pemerintah akan mendorong dan membantu semaksimal mungkin. PSSI (dan pemerintah) tidak boleh jalan sendiri-sendiri," kata Imam.

Keinginan membantu PSSI dibuktikan Imam dengan menyiapkan anggaran untuk pengembangan usia dini. Imam ingin digelar galadesa sebagai pembinaan pemain dari desa.

"Kami anggarkan meskipun anggarannya tidak banyak. Kami ingin ada pemain-pemain dari desa. Ini bukan komitemen Imam Nahrawi tetapi keinginan Presiden Jokowi untuk memajukan sepak bola," ujarnya.

Karena itu, Imam kembali menekankan agar PSSI bekerja sama dengan pemerintah agar tata kelola yang diinginkan Presiden bisa terwujud.

"Ayo kita gandeng tangan. Kita bekerja sama agar Merah Putih bisa berkibar," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.