Robben Buka Peluang Pindah ke China

Kompas.com - 08/01/2017, 09:10 WIB
Ekspresi pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, saat tampil pada laga Bundesliga kontra RB Leipzig, di Allianz Arena, 21 Desember 2016. CHRISTOF STACHE/AFPEkspresi pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, saat tampil pada laga Bundesliga kontra RB Leipzig, di Allianz Arena, 21 Desember 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, tak menutup peluang untuk berkarier di China pada suatu saat nanti.

Belakangan ini, masa depan Robben cukup ramai diperbincangkan mengingat kontraknya di Bayern akan berakhir pada Juni 2017. Ia pun mulai membahas langkah karier selanjutnya, termasuk jika memang harus bergabung ke klub Liga Super China.

"Sekarang saya masih di Bayern. Tentu saya punya rencana dan saya akan membicarakannya dengan istri. Saat ini, saya masih di level atas. Namun, Anda harus mempersiapkan masa mendatang," tutur Robben kepada Bild.


"Bisa saja saya ke Amerika Serikat atau China. Semua tidak pasti. Sebab, saya juga membuka kans untuk kembali ke Belanda. Saya tak menutup peluang apapun," ucapnya.

Nasib Robben di Bayern memang sedang tak menentu karena sisa masa kontraknya. Namun, eks Chelsea dan Real Madrid itu tak mau ambil pusing.

Pria 32 tahun itu memilih untuk fokus sepenuhnya terhadap laga-laga yang dijalani Bayern.

"Saya ingin berkonsentrasi dalam enam bulan ke depan. Memenangi kejuaraan menjadi prioritas saya," kata Robben.

"Saya masih punya kontrak dan bisa saja berada bertahun-tahun di sini," ujar dia menambahkan.


China memang sedang mencuri perhatian berkat kemampuan sejumlah klub sepak bolanya dalam merekrut pemain kelas dunia.

Mereka, para klub Negeri Tirai Bambu, tak segan menggelontorkan dana fantastis demi mendapatkan pesepak bola incarannya.

Beberapa contoh pemain yang telah resmi hijrah ke China adalah Carlos Tevez, Oscar, John Obi Mikel, dan Axel Witsel.



Sumber Bild
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X