Mourinho Nantikan Gol Pemecah Rekor dari Rooney

Kompas.com - 08/01/2017, 08:46 WIB
SCOTT HEPPELL/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), berbincang dengan salah satu pemainnya, Wayne Rooney, dalam laga Premier League kontra Stoke City, di Stadion Old Trafford, 2 Oktober 2016.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Jose Mourinho menantikan gol lain dari Wayne Rooney yang akan menjadikannya sebagai top scorer sepanjang sejarah Manchester United.

Rooney menjadi pencetak gol pertama Manchester United saat menang 4-0 atas Reading pada laga babak ketiga Piala FA, Sabtu (7/1/2017). Tiga gol sisanya diciptakan oleh Anthony Martial dan Marcus Rashford (dua gol).

Dengan demikian, Rooney sudah mencetak 249 gol, atau menyamai pemegang rekor pencetak gol terbanyak Manchester United, Sir Bobby Charlton.


Butuh satu gol lagi bagi Rooney untuk menjadi top scorer baru Manchester United. Dia berkesempatan menorehkannya di Stadion Old Trafford dalam laga kontra Hull City (10/1/2017) dan Liverpool (15/1/2017).

"Hari ini bukanlah hari terbaik Rooney. Saya pikir hari terbaiknya adalah ketika dia mencetak gol dan menjadi top scorer sepanjang masa Manchester United," ujar Mourinho saat konferensi pers.

Rata-rata gol Rooney sebetulnya terbilang lebih baik ketimbang Charlton.

Rooney mencetak 249 gol dari 543 pertandingan, atau 0,46 gol per laga. Sedangkan Charlton mencapainya setelah tampil 758 kali (0,33 gol per laga).

Sepanjang kariernya di Manchester United, Rooney telah meraih 14 gelar. Di antaranya adalah lima kali juara Premier League, satu trofi Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberESPN FC
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X