Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Bungkam Enrique dan Dukungan untuk Neymar

Kompas.com - 08/01/2017, 08:09 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Ada respons negatif dan positif dari pelatih Barcelona, Luis Enrique, pada jumpa pers di markas klub, Sabtu (7/1/2017).

Agenda tersebut membahas pertandingan kontra Villarreal pada lanjutan La Liga di Stadion Madrigal keesokan harinya atau Minggu (8/1/2017).

Saat jumpa pers, Enrique sempat disodori pertanyaan seputar masa depannya bersama La Blaugrana, julukan Barcelona.

Maklum, ikatan kerja sama kedua belah pihak cuma berlangsung hingga 30 Juni 2017. Belum ada titik terang terkait negosiasi pembaruan kontrak hingga saat ini.

Alih-alih memberikan kabar baik, Enrique justru menuturkan, "Saya tidak akan membahas pembaruan kontrak."

Respons berbeda atau bernada positif diberikan Enrique ketika ditanyakan soal Neymar, yang mengalami paceklik gol sudah cukup lama.

Pemilik nomor kostum 11 itu sudah melalui 886 menit tanpa menggetarkan jala lawan. Kali terakhir dia mencetak gol yakni pada 19 Oktober 2016, ketika Barcelona menang 4-0 atas Manchester City pada partai fase grup Liga Champions.

"Neymar terlihat dalam kondisi sangat bagus. Dia sudah menunjukkan kematangan dan kemampuan untuk melewati periode seperti ini. Dia akan mencetak banyak gol," tutur Enrique.

Hanya, gol Neymar bukanlah kebutuhan paling mendesak untuk Barcelona. Mereka lebih memerlukan raupan tiga angka atas Villarreal demi menjaga kans juara.

Kini, mereka bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 34 poin dari 16 partai. Ada selisih enam angka dari sang pemuncak klasemen, Real Madrid, yang sudah menjalani jumlah laga serupa.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com