Giroud dan Ramsey Tak Suka dengan "Comeback" Arsenal

Kompas.com - 08/01/2017, 07:25 WIB
Olivier Giroud mencetak gol Arsenal ke gawang Preston pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017). LINDSEY PARNABY/AFPOlivier Giroud mencetak gol Arsenal ke gawang Preston pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Olivier Giroud dan Aaron Ramsey mengaku tidak suka kebiasaan Arsenal yang kerap mengejar ketinggalan dari tim lawan.

Terakhir, Arsenal melakukan aksi comeback saat menang 2-1 atas Preston North End, pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).

Preston sempat unggul lewat lesakan Callum Robinson pada menit ketujuh, lalu Arsenal membalas melalui Aaron Ramsey pada menit ke-46 dan Olivier Giroud menit ke-89.

Bukan kali pertama Arsenal bangkit setelah tertinggal. Mereka juga mampu mengejar ketinggalan tiga gol saat melawan Bournemouth pada partai lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Selasa (3/1/2017).

Duel kontra Preston dan Bournemouth tentu menjadi bukti kekuatan mental Arsenal. Namun, Giroud justru melihat tren tersebut sebagai kebiasaan buruk.

"Kami perlu mengawali laga lebih baik daripada yang terakhir. Kami sempat menghilang dari pertandingan, lalu bangkit dan menunjukkan karakter pada babak kedua," tutur Giroud.

Pendapat serupa diutarakan Ramsey. Menurut dia, Arsenal justru mendapatkan kesulitan lebih besar ketika tertinggal dari lawan.

"Lebih baik apabila kami mengubah kebiasaan dan memulai pertandingan dengan baik. Kami menyadari kebiasaan ini tidak cukup bagus untuk klub," kata dia.

Kesempatan paling dekat untuk mengubah kebiasaan tersebut yakni duel kontra Swansea City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (14/1/2017).

Dalam dua pertemuan terakhir, Arsenal selalu unggul terlebih dahulu atas tim asal Wales itu.

Juara Bournemouth 3-3 Arsenal: Bangkit Setelah Tertinggal 3 Gol

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X