Arsenal Punya Pemain Penangkal Kekalahan

Kompas.com - 08/01/2017, 07:08 WIB
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, membalas aplaus penonton pada pertandingan kontra Tottenham, Minggu (6/11/2016). BEN STANSALL/AFPBek Arsenal, Shkodran Mustafi, membalas aplaus penonton pada pertandingan kontra Tottenham, Minggu (6/11/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tak salah Arsenal merekrut Shkodran Mustafi dari Valencia pada musim panas 2016. Pemain belakang asal Jerman itu mampu menjadi pembawa keberuntungan tim.

Tengok saja 19 pertandingan berbagai ajang yang sudah dilakoni Mustafi bersama Arsenal. Hasilnya, tim berjulukan The Gunners tidak pernah menderita kekalahan.

Sebanyak 13 di antaranya berujung kemenangan dan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Terakhir, kehadiran Mustafi membantu Arsenal menang 2-1 atas Preston North End pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).

Sebaliknya, saat Mustafi duduk di bangku cadangan atau tidak masuk skuad, Arsenal kerap mengalami nasib sial. Dari delapan laga, mereka menelan tiga kekalahan.

Tidak cuma menghindarkan Arsenal dari kekalahan, Mustafi juga membuktikan diri telah mendongkrak kinerja lini pertahanan The Gunners.

Dengan kehadiran Mustafi di lapangan, Arsenal cuma mengalami 19 kemasukan dan mencatat lima clean sheet. Artinya, hanya satu gol bersarang di gawang mereka per pertandingan.

Mengingat efek yang diberikan, tidaklah mengherankan apabila Mustafi menjadi pilihan utama untuk mendampingi Laurent Koscielny di jantung pertahanan.

Manajer Arsene Wenger memberikan jatah 1.555 menit untuk Mustafi pada semua ajang musim 2016-2017. Adapun Koscielny menjalani 2.224 menit di lapangan.

Juara Bournemouth 3-3 Arsenal: Bangkit Setelah Tertinggal 3 Gol

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X