Griezmann Akhiri Paceklik, Atletico Raup 3 Poin

Kompas.com - 08/01/2017, 00:56 WIB
Antoine Griezmann mencetak gol Atleticio Madrid ke gawang Eibar pada partai lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (7/1/2017). ANDER GILLENEA/AFPAntoine Griezmann mencetak gol Atleticio Madrid ke gawang Eibar pada partai lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (7/1/2017).
|
EditorAnju Christian

EIBAR, KOMPAS.com - Atletico Madrid menang 2-0 atas tuan rumah Eibar pada partai lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (7/1/2017).

Satu dari dua gol Atletico di cetak oleh Antoine Griezmann. Lesakan ini menjadi kali pertama buat dia setelah gagal mencetak gol dalam 843 menit di liga.

Pertandingan ini sebenarnya lebih dikuasai oleh tuan rumah. Menurut rekaman Squawka, Eibar menguasai 53 persen permainan dan melepaskan 15 tembakan.

Bandingkan dengan delapan tembakan yang dilepaskan pasukan Diego Simeone.

Hanya, tidak satu pun peluang berbuah hasil pada paruh pertama. Tak ayal, papan skor menunjukkan 0-0 saat jeda pertandingan.

Meski terlihat mendominasi peluang, Eibar justru menderita kebobolan pada menit ke-54. Adalah Saul Niguez Esclapez yang menjadi mimpi buruk tuan rumah.

Dengan tandukan, Saul meneruskan bola kiriman Filipe Luis ke gawang Eibar. Dengan begitu, dia mencetak gol dalam dua partai La Liga beruntun, capaian yang belum pernah terjadi sepanjang kariernya.

Dua puluh menit berselang, Atletico menggandakan skor berkat Griezmann. Dia memanfaatkan umpan pendek Kevin Gameiro sebelum menggetarkan jala Eibar.

Lesakan Griezmann menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Laga pun ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Atletico.

Tambahan tiga angka membuat Atletico naik keperingkat keempat. Mereka mengoleksi 31 poin dari 17 laga atau terpaut sembilan angka dari sang pemuncak klasemen, Real Madrid, yang baru melakoni 16 partai.

Eibar 0-2 Atletico Madrid (Saul Niguez 54'; Antoine Griezmann 74')

Eibar: 1-Yoel Rodriguez; 7-Ander Capa, 15-Mauro Dos Santos, 20-Florian Lejeune, 19-Antonio Luna; 14-Dani Garcia, 16-Fran Rico; 21-Pedro Leon, 24-Adrian Gonzalez, 8-Takasih Inu; 9-Sergi Enrich
Pelatih: Jose Luiz Mendilibar

Atletico Madrid: 1-Miguel Angel Moya; 16-Sime Vrsaljko, 15-Stefan Savic, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 8-Saul Niguez, 14-Gabi, 24-Jose Gimenez, 6-Koke; 7-Antoine Griezmann, 9-Fernando Torres
Pelatih: Diego Simeone

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X