Kompas.com - 07/01/2017, 22:59 WIB
Sejumlah Bonek saat berkumpul di Gor Pajajaran Bandung, Sabtu (7/1/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniSejumlah Bonek saat berkumpul di Gor Pajajaran Bandung, Sabtu (7/1/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Pentolan Bonek, Andi Peci, menjamin ribuan suporter setia Persebaya Surabaya yang sudah mulai masuk ke Kota Bandung sejak Jumat (6/1/2017), tidak akan berbuat ulah. Dia yakin Bonek tidak mengganggu ketertiban. 

"Bandung ini rumah kedua Bonek. Kami berjanji tidak akan membuat kerusuhan," kata Andi saat ditemui di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (7/1/2017).

Andi mengatakan, kedatangan Bonek ke Kota Bandung untuk mendengar langsung keputusan PSSI perihal pemulihan status Persebaya Surabaya pada kompetisi resmi dan anggota PSSI. 

Meski demikian, apapun keputusan PSSI terkait status Persebaya Surabaya akan diterima oleh para Bonek sekalipun tim berjuluk Bajul Ijo tersebut tidak diakui lagi PSSI. 

"Kami akan lebih soft di Bandung. Tidak ada unjuk rasa. Kami menunggu keputusan dan ingin dengar langsung apapun hasilnya dari Kongres PSSI," tuturnya.

Ribuan Bonek yang sudah datang di Bandung akan ditampung di GOR Pajajaran. Mereka dilarang berkeliaran keluar GOR secara berkelompok apalagi mendekati venue Kongres PSSI.

Agar para Bonek tidak bosan, Andi Peci dan beberapa pentolan bobotoh (suporter klub) Persib Bandung) akan membuat kegiatan di GOR Pajajaran. Salah satunya adalah doa bersama malam ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebenarnya teman-teman Bonek memang rindu datang ke Bandung karena sudah cukup lama tidak ke sini. Terakhir Agustus 2013. Makanya momentum ini kami gunakan untuk bersilaturahmi dengan bobotoh," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.