Kompas.com - 07/01/2017, 22:36 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kiri), dan legenda klub, Sir Bobby Charlton. OLI SCARFF/AFPKapten Manchester United, Wayne Rooney (kiri), dan legenda klub, Sir Bobby Charlton.
|
EditorNugyasa Laksamana

MANCHESTER, KOMPAS.com - Wayne Rooney baru saja mengukir pencapaian luar biasa di Manchester United. Ia sukses mencetak 249 gol, atau menyamai jumlah gol legenda klub, Sir Bobby Charlton.

Pencapaian itu ditorehkan Rooney saat Manchester United menang 4-0 atas Reading pada laga babak ketiga Piala FA, di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).

Gol berawal dari pergerakan Anthony Martial di sisi kiri. Kemudian, bola diterima Juan Mata dan diteruskan kepada Rooney yang sukses menjebol gawang tim tamu.


Kini, Rooney pun cuma butuh satu gol lagi untuk merengkuh predikat pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester United.

"Momen ini sangat membanggakan. Saya merasa terhormat bisa mencapainya di klub sebesar Manchester United," ujar Rooney seusai laga kepada BT Sport.

"Saya tak pernah membayangkan bisa sejauh ini. Momen ini begitu berharga dalam hidup saya, dan sebuah kehormatan bisa menyamai Sir Bobby Charlton," tutur dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Charlton, yang kini telah berusia 79 tahun, memperkuat Setan Merah pada rentang waktu 1956-1973. Selama itu, dia mencetak 249 gol dari 758 pertandingan.

Adapun Rooney mencapai 249 gol hanya dalam 543 pertandingan. Ia membela Manchester United sejak 2004 lalu.


"Selanjutnya, kami punya dua partai di kandang. Mudah-mudahan saya bisa mencetak gol dalam salah satu dari dua laga tersebut," tutur Rooney.

Selanjutnya, Manchester United akan berhadapan dengan Hull City dalam ajang Piala Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, 10 Januari 2017.

Lima hari berselang, giliran Liverpool yang akan dijamu Manchester United dalam partai Premier League.

"Semoga Rooney bisa memecahkan rekor saat menghadapi Liverpool," ujar eks gelandang Manchester United, Paul Scholes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BT Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.