Rooney Samai Rekor Legenda, Man United Lolos

Kompas.com - 07/01/2017, 21:22 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ke gawang Reading dalam laga babak ketiga Piala FA, di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2016). OLI SCARFF/AFPKapten Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ke gawang Reading dalam laga babak ketiga Piala FA, di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United melaju ke babak keempat Piala FA seusai menang 4-0 atas Reading di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). Dalam laga ini, Wayne Rooney juga berhasil menyamai rekor legenda klub, Sir Bobby Charlton.

Berdasarkan statistik, Manchester United memang tampil sangat mendominasi.

Terbukti, skuad asuhan Mourinho sanggup melepaskan 27 tembakan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Catatan tersebut jelas berbanding jauh dengan Reading yang cuma bisa menorehkan tujuh tendangan sepanjang 90 menit.

Tak heran, saat laga baru berjalan tujuh menit, Manchester United sudah unggul melalui Rooney.

Berawal dari pergerakan Martial di sisi kiri, bola diteruskan kepada Mata. Nama terakhir kemudian melepaskan umpan ke arah Rooney dan sukses dituntaskan dengan baik.


Bagi Rooney, gol tersebut tentu sangat istimewa. Sebab, dia sukses menyamai torehan pencetak gol terbanyak klub, Sir Bobby Charlton, yakni 249 gol.

Perbedaannya, Rooney mencapai 249 gol hanya dalam 542 laga. Adapun Charlton meraihnya dari 758 pertandingan.

Charlton sendiri hadir di tribune stadion menyaksikan laga Manchester United versus Reading, bersama dengan eks manajer klub, Sir Alex Ferguson.

Selanjutnya, gol Manchester United diciptakan oleh Anthony Martial. Pemuda asal Perancis itu melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Reading.


Memasuki babak kedua, situasi tak berubah signifikan. Reading, yang ditangani Jaap Stam, masih berada di bawah bayang-bayang tuan rumah.

Hasilnya, pada menit ke-75, Manchester United berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Marcus Rashford.

Menerima umpan dari tengah, Rashford sukses lolos dari pengawalan bek Reading. Dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, Rashford dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X