Kemenangan Telak Antarkan Madrid Samai Rekor Barcelona

Kompas.com - 07/01/2017, 21:05 WIB
Perayaan gol Real Madrid ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2016). GERARD JULIEN/AFPPerayaan gol Real Madrid ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2016).
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid dan Barcelona kini setara untuk ukuran catatan tidak terkalahkan. Kedua tim sama-sama pernah menjalani 39 pertandingan berbagai ajang tanpa takluk.

Hal itu dipastikan setelah pasukan Zinedine Zidane menang 5-0 atas Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2016).

Dalam pertandingan tersebut, Isco merangkum dua gol. Tiga lesakan lainnya berasal dari Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Casemiro.

Pertandingan berjalan berat sebelah. Pada babak pertama saja, Madrid mampu menjebol gawang Granada sebanyak empat kali.

Isco membuka keran gol Los Blancos pada menit ke-12. Gelandang serang timnas Spanyol itu menaklukkan kiper Guillermo Ochoa dengan tendangan menyusur tanah hasil umpan Benzema.

Seusai memberi assist, Benzema gantian mengukir gol. Ia menggandakan keunggulan tuan rumah jadi 2-0 pada menit ke-20.

Papan skor kembali berubah tujuh menit kemudian. Sang superstar, Ronaldo, mencetak gol ketiga Madrid melalui tandukan jarak dekat menyambut umpan Marcelo.

Gol Isco pada menit ke-31 menjadi yang terakhir pada babak pertama. Isco membukukan gol keduanya dalam partai ini dengan cara menyambar umpan datar Luka Modric di mulut gawang.

Memasuki interval kedua, intensitas serangan El Real tak menurun. Ada delapan peluang yang diciptakan anak-anak asuh Zinedine Zidane pada babak ini, satu berbuah gol.

Satu gol tersebut lahir pada menit ke-58 lewat situasi bola mati. Diawali eksekusi tendangan bebas James Rodriguez ke tiang jauh, Casemiro meneruskan bola lewat sebuah sontekan.

Lesakan James menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Madrid pun menutup laga dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan ini, Madrid memimpin klasemen dengan perolehan 40 poin dari hasil 16 pertandingan. Mereka juga mencatatkan 39 laga tanpa kekalahan atau menyamai rekor Barcelona pada musim 2015-2016.

Sementara itu, kekalahan membuat Granada bertahan di zona degradasi. Skuat asuhan Lucas Alcaraz turun ke peringkat ke-19 atau satu setrip di atas tim juru kunci Osasuna. (Ade Jayadireja)

Real Madrid 5-0 Granada (Isco 12', 31', Karim Benzema 20', Cristiano Ronaldo 27', Casemiro 58')

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 12-Marcelo (Fabio Coentrao 68'), 6-Nacho, 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 19-Luka Modric, 8-Toni Kroos (James Rodriguez 46'), 14-Casemiro, 22-Isco (Marco Asensio 51'), 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema
Pelatih: Zinedine Zidane

Granada: 13-Guillermo Ochoa, 6-David Lomban, 14-Francks Tabanou (Ezequiel Ponce 77'), 2-Tito, 12-Gabriel Silva, 17-Ruben Vezo, 5-Uche Agbo (Javi Marquez 60'), 4-Sergi Samper, 10-Jeremie Boga (Alberto Bueno 65'), 18-Andreas Pereira, 24-Artem Kravets
Pelatih: Lucas Alcaraz

Wasit: Inaki Bikandi Garrido

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X