Seandainya di Arsenal Masih Ada Jack Wilshere

Kompas.com - 07/01/2017, 18:32 WIB
Jack Wilshere membela AFC Bournemouth saat melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Sabtu (10/9/2016). GLYN KIRK/AFPJack Wilshere membela AFC Bournemouth saat melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Sabtu (10/9/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

LONDON, KOMPAS.com - Arsene Wenger mengaku bisa saja memakai tenaga Jack Wilshere mengingat sejumlah gelandang Arsenal sedang mengalami cedera.

Setelah lama berkutat dengan cedera pada sepanjang 2015-2016, Wilshere akhirnya dipinjamkan Arsenal ke AFC Bournemouth pada bursa transfer musim panas lalu.

Di Bournemouth, Wilshere justru kembali menemukan performa terbaiknya. Torehan 15 laga laga Premier League menjadi bukti kebangkitan pemain 25 tahun itu bersama The Cherries.

Di sisi lain, Arsenal sedang dilanda masalah karena cederanya Santi Cazorla dan Francis Coquelin. Keduanya sudah absen empat pekan akibat cedera hamstring.

Seandainya Wilshere tak dipinjamkan ke Bournemouth, Wenger mengaku bakal mengandalkan sang pemain demi mengatasi krisis cedera.


"Ya, saya bisa saja menggunakan dia (Wilshere) sekarang. Namun, jika dia belum bermain hingga kini, tentu dia tak akan siap tampil," ucap Wenger The Guardian.

Musim ini, Wilshere sejatinya sudah mencatatkan 17 laga Premier League, dengan rincian dua untuk Arsenal dan 15 bersama Bournemouth.

Bagi Wilshere, catatan 17 penampilan Premier League adalah yang tertinggi sejak musim kompetisi 2013-2014.

Meski berandai-andai menggunakan jasa Wilshere, Wenger menegaskan tak menyesal dengan keputusannya.

"Sampai hari ini, saya pikir keputusan Wilshere ke Bournemouth sudah tepat," tuturnya.

Arsenal akan melakoni pertandingan Piala FA melawan Preston North End di kandangnya, pada Minggu (8/1/2017) dini hari pukul 00.30 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X