Widodo Ingin Angkat Sriwijaya Lagi

Kompas.com - 07/01/2017, 17:32 WIB
SUCI RAHAYU/JUARA.net Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro.
|
EditorAnju Christian

PALEMBANG,KOMPAS.com - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, menyatakan bahwa dirinya ingin mengangkat prestasi tim pada turnamen atau kompetisi mendatang.

Sebelumnya, Sriwijaya mengakhiri Torabika Championship (TSC) 2016 di posisi keempat dengan raupan 56 poin dari 34 pertandingan. Ada selisih 12 angka dengan Persipura Jayapura selaku juara.

Diakui Widodo, capaian tersebut tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen pada awal musim.

"Saya di luar target yakni juara dan belum bisa angkat nama Sriwijaya FC. Kali ini, saya mengapresiasi keputusan manajemen pertahankan saya. Ke depan, saya akan mengangkat kembali nama besar Sriwijaya," ujar Widodo.

Bagaimana rencana pelatih kelahiran Cilacap ini ke depan bersama Sriwijaya FC? Ia mengatakan akan fokus ke Piala Presiden 2017 sebagai turnamen pemanasan menjelang kompetisi dan mencari sosok asisten pelatih.

"Memang manajemen memberi saya kewenangan mencari asisten pelatih sendiri. Termasuk juga mencari dan merekomendasi pemain baru," kata Widodo.

Ia menambahkan, pemilihan asisten pelatih dan pemain memang tidak mudah. Akan tetapi, pencarian berdasarkan kemampuan calon mengintegrasikan dengan tim.

"Yang penting bisa nyambung bisa diajak kerja sama," tutur dia.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X