Rencana Mourinho di Pertahanan untuk 8 Laga ke Depan

Kompas.com - 07/01/2017, 12:43 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016). Paul ELLIS / AFPReaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berniat merotasi Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo untuk delapan pertandingan ke depan.

Dari delapan partai, dua di antaranya tergolong sulit. Man United akan menjamu Liverpool pada partai Premier Leagud di Old Trafford, Kamis (15/1/2017), dan melawat ke markas juara bertahan Leicester City, Minggu (5/2/2017).

Menghadapi jadwal tersebut, Man United mengalami keterbatasan opsi di lini belakang. Sebab, Eric Bailly harus membela Pantai Gading di Piala Afrika.

Meski begitu, Mourinho menolak opsi transfer atau secara tidak langsung membantah wacana perekrutan Jose Fonte dan Victor Lindelof seperti yang diwartakan media-media Inggris.

"Tidak, saya menunggu Bailly. Sebelum dia kembali, saya berharap tiga pemain belakang lainnya bisa mengontrol situasi dalam delapan pertandingan," ucap Mourinho.

"Kami coba merotasi mereka bertiga. Setiap pertandingan, saya akan mengistirahatkan satu bek tengah," tutur pria asal Portugal itu.

Lantas, bagaimana kalau salah satu dari Jones, Smalling, dan Rojo mengalami cedera? Apakah Mourinho memiliki plan B?

"Kami masih memiliki Daley Blind sebagai opsi keempat. Ada pula Michael Carrick. Jadi, mari mencoba," ujar Mourinho.

Blind lebih banyak beroperasi sebagai bek kiri pada musim ini. Namun, dia juga fasih berperan di tengah seperti pada era kepelatihan Louis van Gaal.

Adapun Carrick merupakan gelandang bertahan, tetapi sering ditarik ke belakang ketika Man United mengalami krisis bek.

Juara West Ham 0-2 Man United: Terbantu Kartu Merah



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X