Kompas.com - 07/01/2017, 12:09 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melihat Piala FA sebagai turnamen yang spesial. Oleh karenanya, dia tidak mau merotasi skuad terlalu banyak ketika melakoni ajang tersebut.

Piala FA memang menjadi bagian dari tradisi The Gunners, julukan Arsenal. Dengan koleksi 12 trofi, mereka menjadi tim dengan gelar terbanyak.

Enam di antaranya diraih Arsenal pada era Wenger. Berbekal jumlah itu, Wenger juga menjadi manajer dengan koleksi trofi terbanyak bersama George Ramsay.

Mengingat faktor historis tersebut, Wenger pun enggan mengabaikan Piala FA edisi kali ini.

"Piala FA adalah target besar buat kami. Menilik sejarah, kami memang memedulikan turnamen ini. Memenangi Piala FA menjadi target setiap tahun," tutur Wenger.

Atas dasar itu pula, Wenger enggan melemahkan skuad saat Arsenal melawan Preston pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).

Hanya ada tiga pemain inti yang bakal diistirahatkan, yaitu Petr Cech, Laurent Koscielny, dan Alexis Sanchez.

"Sisanya akan bermain. Kami akan tampil dengan kekuatan 90 persen," ucap pria asal Perancis itu.

Juara Tottenham 2-0 Chelsea: 2 Gol Alli
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.