Sesi Curhat Griezmann kepada Pogba - Kompas.com

Sesi Curhat Griezmann kepada Pogba

Kompas.com - 07/01/2017, 11:35 WIB
FRANCK FIFE/AFP Paul Pogba (kiri) dan Antoine Griezmann menjalani sesi latihan bersama tim nasional Perancis, 4 Oktober 2016.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengklaim bahwa kompatriotnya asal Perancis, Antoine Griezmann, kerap bercerita kepadanya ketika menjalani periode sulit.

Hal itu diutarakan Pogba ketika mengulas perjalanan Griezmann menuju panggung The Best FIFA Football Awards. Pemilik nama terakhir masuk daftar tiga finalis bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Padahal, ketika baru tiba di Atletico pada musim 2014-2015, Griezmann sempat menjalani periode sulit. Dalam 15 pertandingan pertama La Liga saat itu, dia tidak pernah bermain penuh.

Tidak jarang pula, Griezmann tergusur ke bangku cadangan oleh pelatih Diego Simeone.

"Saya mengetahui apa yang dia jalani. Saat baru tiba di Atletico, dia tidak selalu bermain. Dia pun berbicara kepada saya bahwa dirinya merasa frustrasi," tutur Pogba.

"Setelah terus bekerja keras, dia menjadi satu dari tiga nomine peraih penghargaan terbaik. Jadi, saya merasa sangat bangga kepada dia," kata eks pemain Juventus itu.

Menurut Pogba, kesuksesan Griezmann masuk daftar finalis sekaligus menunjukkan kebangkitan sepak bola Perancis.

Perancis memang sempat absen lama dalam mengirimkan wakilnya untuk penghargaan individu bergengsi. Delegasi terakhir mereka yang meraih Pemain Terbaik FIFA adalah Zinedine Zidane pada 2003.

"Anda bisa melihat para pemain Perancis telah kembali ke tempat seharusnya, seperti para pendahulu kami," ucap Pogba.

Juara West Ham 0-2 Man United: Terbantu Kartu Merah


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X