Zidane Terobsesi Angka 39

Kompas.com - 07/01/2017, 09:05 WIB
ODD ANDERSEN/AFP Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Legia Warsawa, di Pepsi Arena, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berhasrat menyamai rekor tidak terkalahkan milik Barcelona.

Barcelona menjalani 39 pertandingan tanpa terkalahkan pada berbagai ajang musim 2015-2016. Hingga kini, catatan tersebut masih yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola Spanyol.

Adapun Madrid baru melalui 38 partai tanpa takluk. Kesempatan mereka menyamai Barcelona terbuka ketika melawan Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017).

Diakui oleh Zidane, ada motivasi dari timnya untuk menyamai rekor Barcelona, yang notabene rival abadi mereka.

"Semoga kami bisa memenangi pertandingan. Sebab, menyamai catatan 39 laga tanpa kalah adalah hal terpenting," tutur Zidane.

"Saya ingin memenangi pertandingan ini tidak cuma untuk memecahkan rekor, tetapi juga guna meningkatkan performa pemain," ucap pria asal Perancis itu.

Raupan poin saat melawan Granada juga penting untuk Madrid menjaga jarak dengan Barcelona. Kini, mereka bertengger di puncak berkat koleksi 37 poin dari 15 pertandingan.

Ada jarak tiga angka dengan Barcelona yang mengekor di bawahnya. Selisih bisa melebar karena Madrid memiliki tabungan satu laga setelah mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Juara Tottenham 2-0 Chelsea: 2 Gol Alli

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X