Kompas.com - 07/01/2017, 08:39 WIB
Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016). OLI SCARFF/AFPEkspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tak suka apabila David de Gea kembali memenangi penghargaan Pemain Terbaik klubnya pada musim 2016-2017.

De Gea selalu sukses merebut predikat tersebut dalam tiga tahun terakhir. Catatan serupa hanya bisa disamai oleh Cristiano Ronaldo.

Hanya, De Gea tidak mendapatkan dukungan dari Mourinho untuk membukukan rentet empat. Sebab, hal tersebut dianggap menunjukkan indikasi rapuhnya lini belakang.

"Saya berpikir, apabila seorang penjaga gawang menjadi pemain terbaik, ada hal yang salah," tutur Mourinho.

"Semoga, De Gea tidak menjadi Pemain Terbaik Man United lagi musim ini, tetapi tetap melakukan banyak penyelamatan seperti pertandingan terakhir," kata juru taktik berkebangsaan Portugal itu.

Ketimbang sekadar predikat pemain terbaik klub, De Gea justru diharapkan memenangi gelar lebih bergengsi seperti Ballon d'Or.

Apabila harapan Mourinho itu terealisasi, De Gea pun mengikuti jejak Lev Yashin, yang merupakan satu-satunya penjaga gawang peraih Ballon d'Or hingga saat ini.

"Saya menginginkan penjaga gawang diakui. Saya menginginkan agar mereka memenangi Ballon d'Or dan gelar Pemain Terbaik Premier League," ujar Mourinho.

Juara Tottenham 2-0 Chelsea: 2 Gol Alli



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X