Persiapan Kongres PSSI di Bandung Sudah 99 Persen

Kompas.com - 07/01/2017, 07:34 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo usai menggelar rapat koordinasi pengamanan Kongres PSSI di Bandung, Kamis (6/1/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniWali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo usai menggelar rapat koordinasi pengamanan Kongres PSSI di Bandung, Kamis (6/1/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) kongres tahunan PSSI 2017, Fanny Riawan mengatakan, proses persiapan kongres sudah mencapai 99 persen. Kongres itu rencananya digelar pada Minggu, 8 Januari 2017, di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera, Bandung.

"(Persiapan) 99 persen oke lah," ucap Fanny saat menghadiri rapat koordinasi pengamanan kongres PSSI di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (6/1/2017).

Fanny mengatakan, ada 107 voters yang akan hadir dalam kongres itu. Namun, hingga Jumat sore, baru 101 voter yang memastikan hadir.

"107 voters yang meliputi Liga Super, Divisi Utama, Liga Nusantara dan para Asprov. 101 yang sudah oke, mungkin nanti malam juga sudah oke. Biasanya kongres kan 100 persen hadir," ujarnya.

Agar suasana kongres tak tegang, panitia akan menghadirkan penyanyi Noela pada malam terakhir kongres, bersamaan dengan pemberian penghargaan bagi tim Persipura Jayapura selaku kampiun TSC 2016.

"Malam terakhir itu kan ada awarding night untuk Persipura. Saya rasa itu bisa sedikit membuat suasana agak sedikit rileks. Ada penyanyinya juga, ada Noela, dan teman-teman Persipura selaku juara TSC juga akan hadir juga," tambahnya.

Kongres PSSI di Bandung akan menelurkan sejumlah keputusan penting. Salah satunya, pembahasan status Persebaya dan enam klub bermasalah lainnya yakni, Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, dan Persipasi Kota Bekasi.

Tak hanya itu, ada dua agenda pembahasan krusial menyoal perkembangan sepak bola Indonesia yakni pelatih baru untuk Timnas Indonesia (senior, U-22, U-19, dan U-16) serta penentuan tata kompetisi resmi musim 2017. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X