Kompas.com - 06/01/2017, 18:20 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, memuji Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Dia meyakini sesama rekannya di timnas Argentina itu dapat melakukan apa yang pemain lain tidak bisa.

Bintang Barcelona, Messi, bersama dengan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) masuk pada daftar tiga besar untuk Pemain Terbaik FIFA 2016.

Namun, Aguero, yang masuk dalam daftar 23 pemain awal untuk penghargaan itu, tidak memiliki keraguan terhadap Messi untuk memenangi gelar tersebut.

"Messi berada paling di depan daripada yang lain, termasuk dari nomine lainnya," ujar Aguero kepada Manchester City FIFA.com, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

JOSEP LAGO/AFP Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mendapatkan pengawalan dari para pemain Real Madrid seperti Cristiano Ronaldo dan Luka Modric pada El Clasico di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016).

"Saya tidak hanya mengatakan ini karena dia teman saya. Saya berlatih dengan dia dan saya melihat dengan mata saya sendiri, dia melakukan hal-hal yang pemain lain tidak bisa lakukan. Dia yang terbaik," ujarnya.

Untuk penghargaan Ballon d'Or yang dihelat France Football, Messi kalah dari Ronaldo.

Namun, untuk gelar Pemain Terbaik FIFA ini, Aguero berharap Messi dapat meraihnya. Aguero menunjuk kemampuan finishing Messi sebagai kekuatan yang menonjol.

"Dia membuatnya terlihat begitu mudah. Ini luar biasa," ujarnya.

Adapun status Pemain Terbaik FIFA 2016 akan diumumkan pada 9 Januari 2017 di Zurich. Sistem penentuan pemenang dilakukan melalui voting yang diwakili oleh para jurnalis, pelatih, penggemar, dan para kapten tim nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.