Chelsea Kembali Lepaskan Pemainnya ke Klub China

Kompas.com - 06/01/2017, 17:47 WIB
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel atau kini Mikel John Obi, bereaksi pada laga kontra Stoke City di Stadion Stamford Bridge, 5 Maret 2015. JUSTIN TALLIS/AFPGelandang Chelsea, John Obi Mikel atau kini Mikel John Obi, bereaksi pada laga kontra Stoke City di Stadion Stamford Bridge, 5 Maret 2015.
|
EditorNugyasa Laksamana

LONDON, KOMPAS.com - John Obi Mikel menyampaikan surat perpisahan kepada suporter Chelsea karena bergabung ke klub Liga Super China, Tianjin Teda.

Mikel sudah memperkuat Chelsea sejak 2006. Tercatat ada 11 gelar juara yang dia menangi bersama The Blues, termasuk trofi Liga Champions pada 2012.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemain asal Nigeria itu memang jarang tampil secara reguler. Bahkan, Mikel belum bermain sama sekali pada musim ini.

Alhasil, Mikel pun memutuskan hijrah ke Negeri Tirai Bambu, mengingat kontraknya di Chelsea juga akan habis pada akhir musim kompetisi 2016-2017.

Tianjin Teda, yang akan jadi tujuan Mikel, menuntaskan Liga Super China musim lalu di peringkat ke-10.


"Setelah 10 tahun, serta mencapai 374 penampilan dan 11 trofi, kini saatnya mengucapkan selamat tinggal. Saya pergi sebagai juara Inggris, Eropa, dan bangga menjadi kapten tim nasional saya," tulis Mikel melalui Twitter-nya.

"Rasa terima kasih terbesar saya ucapkan untuk penggemar Chelsea. Kalian menjadikan saya keluarga dalam klub ini. Anda menyanyikan nama saya dan selalu berada bersama kami."


Belakangan ini, beberapa klub China memang sedang gencar merekrut pemain-pemain kelas dunia.

Pemain yang telah lebih dulu memastikan hengkang ke China pada Januari ini adalah Oscar, Carlos Tevez, dan Axel Witsel.

Para klub China rela menggelontorkan dana fantastis untuk memboyong pemain-pemain bintang incarannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Twitter
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X