Klopp Larang Pemain Liverpool Pulang Sebelum Dini Hari

Kompas.com - 06/01/2017, 09:09 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersuka cita dengan para pemainnya berkat kemenangan 1-0 atas Everton, di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp, bersuka cita dengan para pemainnya berkat kemenangan 1-0 atas Everton, di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, tak mau kehilangan momen pesta Natal pertamanya di Inggris. Ia bahkan sampai melarang Roberto Firmino dkk pulang sebelum dini hari.

Klopp mempunyai alasan untuk bersenang-senang. Sebelum Natal tiba, klub beralias The Reds itu meraih 11 kemenangan, empat seri, dan cuma dua kali kalah dari 17 partai pertama Premier League 2016-2017.

Hebatnya, tim yang menjadi korban keganasan Liverpool adalah klub-klub kuat macam Chelsea, Arsenal, dan Leicester City.

Baca Juga

Menang atas Manchester City, Liverpool Terus Buntuti Chelsea

Klopp: Suasana di Liverpool Mirip seperti Dortmund

Klopp Harap Skuad Liverpool Tak Terbebani Kegagalan Era Sebelumnya

Klopp pun bersukacita dalam pesta Natal. Menurut laporan jurnalis The Times, Oliver Kay, sang nakhoda tidak memperbolehkan anak-anak asuhnya untuk meninggalkan tempat pesta sebelum pukul 01.00 dini hari.

"Saya tidak keberatan kalau Anda minum, tetapi tidak ada satu pun orang di sini yang pergi sebelum pukul 01.00," demikian kata Klopp seperti dilaporkan Kay.

"Apa pun yang terjadi, kami tetap bersama. Malam ini berarti pesta," tutur Klopp lagi.

Hingga melewati matchday ke-20, Liverpool asuhan Klopp bertengger di tangga kedua klasemen dengan perolehan 44 poin. Mereka terpaut lima angka dari Chelsea selaku pemuncak tabel.

Di tangan Klopp, Liverpool berevolusi menjadi tim tersubur di kasta tertinggi sepak bola Inggris musim ini. Total sudah 48 gol mereka sarangkan. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X