Seorang Dokter Gigi Mengubah Takdir Firmino

Kompas.com - 06/01/2017, 08:41 WIB
Gelandang Liverpool, Roberto Firmino, berupaya mengontrol bola saat tampil dalam laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016). PAUL ELLIS/AFPGelandang Liverpool, Roberto Firmino, berupaya mengontrol bola saat tampil dalam laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, mungkin tidak bisa menjadi sosok top seperti saat ini tanpa bantuan dari dokter gigi bernama Marcellus Portella.

Pertautan keduanya dimulai pada 2006. Saat itu, Firmino masih berusia 15 tahun dan membela Clube de Regatas, yang tampil di Serie B Brasil.

Bakat besar Firmino terabaikan dari pantauan para pemandu bakat. Namun, Portella justru melihat bahwa sang bocah berpotensi menjadi salah satu pilar masa depan Brasil.

Oleh karenanya, Portella menjajakan Firmino muda ke tim-tim lain. Hingga akhirnya, Figueirense bersedia menampung sang pemain.

"Portella mendatangi direksi dan memberikan begitu banyak dukungan kepada saya," tutur Firmino.

"Kami juga menjadi teman dekat. Saya menyenangi berbicara dengan dia dan menaruh respek terhadap dia," kata sang pemain.

Kejelian menemukan bakat Firmino juga mengangkat pamor Portella. Dia sempat dijadikan pemandu bakat oleh Figueirense dan kini beroperasi sebagai agen pemain.

Di sisi lain, prediksinya terhadap Firmino semakin terbukti akurat seiring berjalannya waktu. Kini, sang pemain menjadi langganan starter di Liverpool.

Firmino juga kian lengket dengan timnas Brasil. Dia selalu dipanggil dalam empat partai internasional terakhir.

Apabila diakumulasi, pemain berusia 25 tahun itu sudah menjalani mencetak lima gol dari 13 pertandingan bersama Tim Samba.

Juara Sunderland 2-2 Liverpool: Gara-gara 2 Penalti



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X