Kompas.com - 06/01/2017, 08:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, tak ambil pusing dengan kritik yang muncul akibat permainan kasarnya. Ia tidak mau berubah.

Xhaka mendapat kartu merah pertamanya bersama Arsenal ketika tampil dalam matchday ke-8 Premier League versus Swansea City, 15 Oktober 2016.

Sebulan kemudian, Xhaka kembali bikin 'ulah'. Aksi kasar pemain berusia 24 tahun itu berbuah kartu kuning dalam penyisihan grup Liga Champions di markas Ludogorets.

Kasus teranyar terjadi saat Arsenal menuai hasil imbang 3-3 di kandang Bournemouth, Rabu (3/1/2017). Xhaka melakukan dorongan terhadap Callum Wilson sehingga tim tuan rumah diberikan penalti.

Baca Juga

Arsenal Berhasil Dapatkan Titisan Ashley Cole

Arsenal Bangkit dari Ketertinggalan 3 Gol

Arsenal Menang pada Laga Premier League Ke-200 di Stadion Emirates

Mendapat hukuman dari wasit tak bikin Xhaka jera. Pria asal Swiss itu menyatakan bakal tetap mempertahankan pemainan agresifnya.

"Saya sudah sering menerima kartu merah. Akan tetapi, itulah saya," tutur Xhaka dikutip FourFourTwo.

"Saya akan kehilangan kualitas jika tak tampil seperti itu. Gaya bermain saya adalah agresif dan itu berarti saya terkadang mendapat masalah," ucap Xhaka lagi.

Sebagai gelandang jangkar, tak jarang Xhaka harus berduel sengit dengan pemain lawan guna memotong alur serangan musuh. Tak heran kalau ia sering menerima hukuman dari wasit.

Sejak memulai karier profesional pada 2010 sampai sekarang, Xhaka sudah mengantongi 58 kartu kuning dan 2 merah. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.