Kompas.com - 06/01/2017, 02:35 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sedang menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Everton, di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016). SCOTT HEPPELL/AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola, sedang menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Everton, di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, coba meluruskan komentarnya tentang perihal perbandingan dengan Manchester United.

Sebelumnya, Guardiola sempat menyatakan bahwa timnya belum selevel dengan Man United, Barcelona, atau Real Madrid. Komentar ini mengundang reaksi negatif dari sebagian suporter Man City.

Menurut Guardiola, komparasi tersebut bukan menyangkut kondisi saat ini, melainkan koleksi trofi yang direngkuh masing-masing tim.

"Saya meminta maaf kalau ada beberapa orang tidak memahami. Saya membandingkan Man City dengan Man United, Barcelona, dan Madrid dalam hal trofi," tutur Guardiola.

"Akan tetapi, dalam lima atau enam tahun terakhir, Manchester City termasuk salah satu tim terbaik di dunia," kata pria asal Spanyol itu.

Faktanya, koleksi gelar Man City memang masih kalah daripada Man United. Tim berjulukan Setan Merah meraih 20 gelar Premier League dan tiga trofi Liga Champions.

Adapun Man City "cuma" mengoleksi empat gelar liga dan belum pernah menjuarai Liga Champions.

Man City memiliki kans memangkas kesenjangan dengan kehadiran Guardiola yang telah membuktikan kualitasnya dalam perburuan gelar. Dalam kurun delapan tahun, dia merengkuh enam gelar liga dan dua Liga Champions.

Juara Tottenham 2-0 Chelsea: 2 Gol Alli
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.