Arsenal Berhasil Dapatkan Titisan Ashley Cole

Kompas.com - 05/01/2017, 23:20 WIB
Bek kiri anyar Arsenal, Cohen Bramall. Dok. BBC SportBek kiri anyar Arsenal, Cohen Bramall.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal resmi mendatangkan bek kiri berusia 20 tahun, Cohen Bramall, pada Kamis (5/1/2017). Ia direkrut dari klub non-liga (kasta ketujuh sepak bola profesional Inggris), Hednesford Town.

Tak butuh biaya besar bagi Arsenal untuk merekrut Bramall. Menurut BBC, The Gunners cuma mengeluarkan uang senilai 40.000 poundsterling (Rp 656,6 juta).

Meski berasal dari klub divisi bawah, Bramall diyakini punya potensi besar untuk menjadi andalan Arsenal pada masa mendatang.

Bahkan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak ragu menyamai Bramall dengan eks bek kiri andalan klub pada rentang waktu 1999-2006, Ashley Cole.


"Dia memiliki bakat fisik yang luar biasa," kata Wenger kepada beIN Sports tentang Bramall.

"Saat ini, saya tak berpikir dia sudah siap tampil di Premier League. Akan tetapi, saya melihat adanya kesamaan antara dia dan Ashley Cole waktu muda," tuturnya.

Kabarnya, Bramall sudah tiba di markas latihan Arsenal di London. Ia didampingi oleh agennya, Dan Chapman.

Bramall bukan pemain pertama Hednesford yang mampu menembus klub Premier League. Bek Everton dan tim nasional Wales, Ashley Williams, mengawali kariernya di Hednesford.

Sebelum resmi menjadi milik Arsenal, Bramall juga sempat dikaitkan dengan Crystal Palace dan Sheffield Wednesday. Namun, Arsenal rupanya bergerak lebih cepat untuk mendapatkan tanda tangan pemain .

Berdasarkan informasi dari BBC, Bramall pernah bekerja di pabrik mobil Bentley di kawasan Crewe. Ia pun sempat bekerja di sebuah toko pakaian.

"Mungkin terasa kasar jika mengatakan ini (transfer ke Arsenal) adalah impian yang menjadi kenyataan bagi Bramall. Namun, faktanya memang seperti itu," ucap Chapman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X