Kompas.com - 05/01/2017, 22:48 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai peluang timnya untuk menjuarai Premier League kembali terbuka menyusul kekalahan Chelsea dari Tottenham Hotspur.

Ambisi The Gunners-julukan Arsenal- untuk menjuarai Premier League semakin sulit setelah hanya bermain 3-3 dengan Bournemouth pada Selasa (3/1/2017).

Sehari kemudian, Chelsea secara mengejutkan takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Kekalahan itu sekaligus mengakhiri 13 kemenangan beruntun milik Chelsea.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea gagal memperlebar jarak dari pesaing terdekatnya, Liverpool. Saat ini, London Biru yang berada di puncak klasemen mengoleksi 49 poin, atau unggul 5 poin atas Liverpool.

"Sepertinya Chelsea masih aman. Namun saat serangkaian kemenangan Anda terganggu, itu berarti jadi harapan untuk klub lain. Hal itu juga kembali mengulang persaingan," kata Wenger.

"Menurut saya, persaingan kembali terbuka. Periode kedua kompetisi dimulai saat ini. Siapakah yang akan menjadi pemenangnya? Sangat sulit memprediksinya pada saat ini," ujar manajer asal Perancis tersebut.

Saat ini, Arsenal terpaku di peringkat ke-5 dengan mengoleksi 41 poin. Wenger menilai, persaingan di empat besar cukup sulit.

"Pada awalnya, Anda ingin menjuarai liga dan memberikan segalanya untuk mencapai hal itu. Pertama, Anda harus meraih 40 poin. Setelah itu, Anda berjuang untuk berada di empat besar dan berjuang untuk menjuarai liga," tutur Wenger.

Juara Tottenham 2-0 Chelsea: 2 Gol Alli


 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.