Kompas.com - 05/01/2017, 20:39 WIB
Pelatih Olympiakos asal Brasil, Marco Silva. CHRISTOF STACHE/AFPPelatih Olympiakos asal Brasil, Marco Silva.
|
EditorFerril Dennys


HULL, KOMPAS.com - Hull City pada Kamis (5/1/2017) resmi menunju Marco Silva sebagai pelatih anyar tim berjulukan The Tigers tersebut. Pelatih asal Portugal tersebut sepakat menangani Hull hingga akhir musim.

Silva dipilih setelah Hull City memecat Mike Phelan, beberapa waktu lalu. Pelatih berusia 39 tahun tersebut diharapkan mampu menyelamatkan Hull City dari ancaman degradasi. Saat ini, Hull City berada di dasar klasemen dengan mengoleksi 13 poin dari 20 laga.

"Kami terkesan dengan Marco karena dia adalah pelatih muda dengan filosofi dan gaya permainan yang diusungnya. Dia memiliki rekor luar biasa dan kami merasa telah membuat keputusan tepat agar kami bisa bertahan di Premier League," kata Wakil Ketua Hull City, Ehab Allam, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Silva memang terbilang pelatih muda berbakat. Bahkan, pelatih kelahiran Lisbon tersebut dianggap sebagai titisan Jose Mourinho.

Silva mampu mengakhiri perjuangan Estoril selama tujuh tahun di Segunda Liga (Divisi Dua Liga Portugal) dengan promosi ke kasta teratas sebagai juara.

Mantan bek sayap kanan ini melanjutkan kiprah gemilang dengan mengantarkan Sporting CP merengkuh titel Taca de Portugal (2015).

Mendarat di Stadion Georgios Karaiskakis pada 7 Juli 2015, Silva membawa Olympiacos mengunci gelar Liga Yunani (2016).

Bersama Olympiacos, Silva memecahkan rekor 11 kemenangan beruntun klub di liga domestik dengan mengukir 17 kemenangan berturut-turut sejak pekan perdana musim 2015-2016!

Kendati menjalani musim yang mengilap bersama Olympiacos, Silva mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Silva sendiri dijadwalkan mendampingi tim untuk kali pertama saat melawan Swansea City pada pertandingan putaran ketiga Piala FA di Stadion KCOM, Sabtu (7/1/2017).

Juara West Brom 3-1 Hull: Kekalahan Berujung Pemecatan



Sumber Hull City
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X