Gaji Rp 140,5 Miliar Per Tahun Tak Cukup Goda Bacca

Kompas.com - 05/01/2017, 14:48 WIB
Carlos Bacca merayakan gol AC Milan ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferrari, Jumat (16/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPCarlos Bacca merayakan gol AC Milan ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferrari, Jumat (16/9/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Carlos Bacca telah menampik tawaran gaji 10 juta euro (sekitar Rp 140,5 miliar) per musim dari klub asal China demi bertahan di AC Milan.

Menurut La Gazzetta dello Sport, daftar peminat Bacca meliputi Beijing Guoan, Tianjin Quanjian, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai Shenhua.

Beijing Guoan bahkan sudah melepaskan tawaran sebesar 30 juta euro untuk striker asal Kolombia itu. Proposal juga menyertakan gaji senilai 10 juta euro per tahun.

Artinya, Bacca bisa mendapatkan kenaikan penghasilan hampir tiga kali lipat. Milan "cuma" membayarnya 3,5 juta euro per musim.

Tawaran besar tersebut tidak lantas membuat Bacca tergiur. Dia pun menolak demi bertahan di San Siro.

"Bacca merasa bahagia di AC Milan dan ingin bertahan. Dia ingin memenangi trofi lain setelah Piala Super Italia," tutur sang agen, Carlos Barila.

Keputusan Bacca tentu menjadi kabar baik untuk Milan. Sebab, dia telah membuktikan peran vitalnya untuk tim berjulukan I Rosoneri.

Pada 15 pertandingan musim 2016-2017, Bacca sudah menyumbangkan enam gol dan dua assist.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X