James Rodriguez Tegaskan Bakal Bertahan di Real Madrid

Kompas.com - 05/01/2017, 09:03 WIB
James Rodriguez menembak bola seusai melewati hadangan bek Sevilla, Gabriel Mercado, pada pertandingan Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (4/1/2017). GERARD JULIEN/AFPJames Rodriguez menembak bola seusai melewati hadangan bek Sevilla, Gabriel Mercado, pada pertandingan Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (4/1/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - James Rodriguez yang sempat diisukan akan pergi pada bursa transfer musim dingin 2017, menegaskan akan bertahan di Real Madrid. Hal itu dikatakannya seusai mengantarkan Real Madrid menang atas Sevilla.

Real Madrid menang 3-0 atas Sevilla pada pertandingan pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/1/2017) atau Kamis dini hari WIB. James mencetak dua gol pada laga tersebut dan satu gol Real Madrid lainnya dibukukan Raphael Varane.

Pada laga tersebut, pelatih Zinedine Zidane tak memasang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan. Sebagai gantinya, Marco Asensio dan James dipasang sejak menit bersama Alvaro Morata.

"Saya hanya ingin bermain baik ketika mendapat kesempatan, seperti hari ini denngan membantu mencetak gol dan memberi umpan seperti diinginkan tim," kata James seusai pertandingan kepada As.

"Kendati demikian, kami tak boleh berpikir bahwa sudah lolos. Kami harus berkonsentrasi untuk laga berikutnya," ujar James merujuk pada partai kedua di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017).

Penampilan apik James juga mendapat apresiasi dari publik Santiago Bernabeu. Suporter Real Madrid mengelu-elukan pemain asal Kolombia itu dalam setiap teriakan dan nyanyian.

"Hal itu begitu indah. Ini adalah klub yang selalu saya impikan. Ketika suporter menyanyikan namamu, itu merupakan hal spesial," tutur pencetak gol terbaik Piala Dunia 2014 ini.

Mendapat kepercayaan kembali di tim utama membuat James sesaat melupakan isu transfer yang melekat padanya sejak seusai Piala Dunia Antarklub, pertengahan Desember lalu.

"Saya bertahan... Saya bertahan," ujar dia ketika ditanya kemungkinan pindah dari Real Madrid.

James memang sempat ingin pindah karena minimnya kesempatan bermain di Real Madrid. Chelsea dan Manchester United merupakan dua klub yang diberitakan menjadi pengincar utama James.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X