Kompas.com - 05/01/2017, 07:51 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Premier League kontra AFC Bournemouth, di Stadion Stamford Bridge, Senin (26/12/2016). GLYN KIRK/AFPManajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Premier League kontra AFC Bournemouth, di Stadion Stamford Bridge, Senin (26/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menangkap keanehan dari dua gol Tottenham Hotspur saat kedua tim berduel pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Rabu (4/1/2017).

Tottenham memenangi partai itu dengan skor 2-0. Kedua gol tim berjulukan The Spurs dicetak oleh Delle Ali pada menit ke-45 dan ke-54.

Menurut Conte, dua lesakan tersebut tidaklah menunjukkan kerapuhan di lini belakang Chelsea. The Blues, julukan mereka, justru tampil solid dalam menyaring ancaman lawan.

Dicatat Premier League, hanya ada dua tembakan tepat sasaran dilepaskan Tottenham. Perlu diingat, keduanya berasal dari Ali dan bersarang di gawang Thibaut Courtois.

"Kami sebenarnya bertahan dengan baik sehingga terlihat ada keanehan ketika terjadi dua gol seperti ini," ucap Conte.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gol terjadi pada masa krusial, yaitu pada akhir babak pertama dan setelah kami melewatkan beberapa peluang pada babak kedua," tutur dia.

Dalam kurun enam menit sebelum gol kedua Alli, Chelsea memang tampil mengancam. Tercatat ada dua peluang dari Eden Hazard dan Nemanja Matic, tetapi gagal menemui sasaran.

Apabila diakumulasi, Chelsea melepas 11 tendangan tepat sasaran selama 90 menit. Adapun tembakan menuju target cuma dua untuk The Blues.

"Kami sudah menunjukkan karakter dengan menciptakan sejumlah peluang, tetapi tidak mampu memanfaatkannya," kata sang manajer.

Meski kalah, Chelsea masih memuncaki klasemen berkat koleksi 49 poin dari 20 pertandingan. Mereka mengantongi keunggulan lima angka atas Liverpool.

Di sisi lain, tambahan tiga poin mengangkat Tottenham ke peringkat ketiga klasemen. Mereka meraup 42 poin atau unggul selisih gol atas Manchester City.

Juara Watford 1-4 Tottenham: Kane dan Alli Bagi Rata



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X